Translate Document dengan Cepat Lewat onlinedoctranslator.com

Senin, November 05, 20120 comments

Sebenarnya sudah lama sekali saya ingin berbagi tentang artikel ini, Translate Document dengan Cepat Pakai onlinedoctranslator.com, tapi ya ternyata baru kali ini terlaksana. Layanan yang satu ini masih bersaudara dengan translate.google.com karena memang keluaran dari Google. Dari beberapa layanan penterjemah yang dikeluarkan oleh Google, onlinedoctranslator.com merupakan favorit saya. Kenapa? Berikut alasan-alasannya:
  1. Menterjemahkan dengan cepat.
  2. Support banyak tipe file yang akan diterjemahkan (.doc, .rtf, .docx, .xml, .odt, .odp, .ods, .xls, .xlsx, .ppt, .pptx, .srt, .pdf, bahkan *.*)
  3. Mudah
Syaratnya PC/laptop Anda harus terinstall Java terlebih dahulu. PC/laptop Anda belum terinstall Java? Jangan khawatir! Saat Anda mengunjungi www.onlinedoctranslator.com, secara otomatis site tersebut akan melakukan pengecekan otomatis apakah PC/laptop yang Anda gunakan sudah terinstall Java atau belum. Apa bila belum terinstall maka akan ditampilkan link khusus untuk instalasi Java.

Download Java silakan klik tombol berikut.


Langkah-langkah menterjemahkan:
  1. Kunjungi www.onlinedoctranslator.com
  2. Bila PC sudah terinstall Java, klik tab Translator
  3. Pilih jenis file dokumen yang akan diterjemahkan
  4. Akan tampil jendela Choose File - pilih file yang akan diterjemahkan
  5. Atur bahasa sumber dan bahasa tujuan (walaupun defaultnya akan di detect otomatis)
  6. Klik tombol panah warna biru yang ada diantara bahasa sumber dan bahasa tujuan, Anda akan diminta untuk mengisi nama file tujuannya untuk menyimpan
  7. Setelah selesai tombol anak panag biru akan berubah menjadi tombol kaca pembesar, klik saja tombol kaca pembesar itu untuk membaca hasil terjemahannya.

Catatan:
Untuk hasil penerjemahan yang maksimal, saya sarankan Anda untuk tetap mengecek hasilnya secara manual, sekedar untuk berjaga-jaga saja. Karena hasil terjemahan akan dipengaruhi penulisan kita apakah baku atau tidak. Saya sarankan gunakan ejaan bahasa Indonesia yang sesuai dengan EYD.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Im-Tek - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger